Innovation never stop

Just another WordPress.com weblog

BMW X5 Dengan Inovasi Teknologi Baru

Posted by pitrajaya on August 21, 2008

BMW X5 Dengan Serangkaian Inovasi Teknologi Baru

BMW X5 terbaru juga memperkenalkan serangkaian inovasi teknologi baru untuk meningkatkan performa mengemudi dan kenyamanan.

Intelligent lightweight technology. Walaupun dimensi BMW X5 terbaru ini lebih besar, beratnya hampir tidak berbeda dari generasi sebelumnya. Itu lantaran penggunaan lightweight technology untuk menghindari kenaikan berat secara signifikan.

Penggunaan high dan ultra-high strength steel pada bagian belakang BMW X5 berfungsi untuk memaksimalkan kekuatannya serta daya tahan terhadap benturan. Panel samping depan dan modul pendukungnya terbuat dari bahan thermo-plastic. Ini tidak saja bermanfaat mengurangi berat serta memberikan keleluasaan dalam mendesain bentuknya, tapi juga meningkatkan keamanan dan perlindungan bagi pejalan kaki seandainya terjadi benturan.

Transmisi otomatis enam percepatan yang baru dengan perpindahan gigi yang lebih cepat

Pada BMW X5 terbaru ini, tenaga dikirim melalui transmisi otomatis enam percepatan yang telah ditingkatkan ke standar yang lebih tinggi. Transmisi baru ini mampu mempersingkat reaksi dan waktu perpindahan hingga 50 persen dibanding transmisi otomatis konvensional. Sistem baru ini memberikan performa lebih sporty dan lincah, dan pada waktu yang bersamaan ia juga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi saat berkendara dengan kecepatan rendah.

Integrated Chassis Management
Untuk mendistribusikan tenaga secara cepat dan presisi, sistem all-wheel-drive xDrive, Dynamic Stability Control dan engine management semua berinteraksi satu sama lain melalui Integrated Chassis Management BMW. Sistem ini menghasilkan distribusi tenaga, intervensi rem pada setiap roda dan engine management terkoordinasi satu sama lain.

Double-wishbone pada sumbu roda depan
Fitur yang unik pada segmen SAV adalah kombinasi double-wishbone pada sumbu roda depan dan integral-IV pada sumbu roda belakang pada BMW X5 ini. Konfigurasi ini memberikan kelincahan akselerasi serta stabilitas arah yang sangat baik.

DSC dengan fungsi tambahan
BMW X5 baru dilengkapi dengan Dynamic Stability Control yang menawarkan kenyamanan dan fungsi optimal. Sistem DSC baru mengoptimalkan efisiensi pengereman. Pertama, sistem ini mengurangi penurunan tenaga pengereman dalam kondisi temperatur tinggi dengan meningkatkan daya pengereman secara tepat untuk menghalangi efek kehilangan dayanya.

Kedua, sistem ini meningkatkan daya pengereman yang tak berlebihan agar pengereman siap dalam situasi apa pun yang memaksa penurunan kecepatan spontan. Regular Dry Braking, sebaliknya, mengoptimalkan performa rem dalam kondisi basah. Fungsi ini akan aktif secara otomatis saat terdeteksi oleh rain sensor atau wiper bekerja.

BMW X5 terbaru ini juga memiliki fitur parking brake secara elektromekanikal atau hidrolis secara nyaman, dengan menekan tombol di konsol tengah.

Sebagai tambahan, starting assistant yang baru pada DSC berfungsi mencegah mobil mundur saat mesin dinyalakan di jalan menanjak.

Electronic gear selector baru
Transmisi otomatis digerakkan secara elektonik yang pertama kali baru ada pada BMW X5 terbaru ini. Tampil dengan desain elegan, tuas ini tidak hanya memberikan kesan indah di mata, tapi juga memberikan pegangan yang mantap dalam segala situasi. Posisi parkir bisa diaktifkan melalui penekanan tombol di tuasnya.

iDrive
BMW X5 terbaru memiliki sistem iDrive BMW yang telah menjadi trend-setter untuk mengkontrol fungsi AC, entertainment, OBC, dan komunikasi. Sistem ini dilengkapi dengan delapan tombol untuk fungsi-fungsi sesuai keinginan pengemudi.

Sistem all wheel drive xDrive
BMW X5 terbaru juga memperkenalkan xDrive, sistem all-wheel-drive yang paling cerdas. xDrive berfungsi meningkatkan daya cengkeram di jalan, kelincahan mengemudi dan keamanan. Sistem baru ini memanfaatkan informasi dari sensor di roda serta data yang dikumpulkan dari sistem DSC, termasuk yaw rate dan sudut kemudi.

Sistem ini mampu memprediksi hilangnya traksi atau slip serta bereaksi dalam sepersekian detik. Sistem ini membuat X5 memiliki respon tinggi dan mampu meminimalkan gejala understeer dan oversteer secara signifikan. Sistem xDrive mampu memberikan kenyamanan berkendara pada semua permukaan jalan.

Keamanan
Sistem keamanan pasif yang paling penting di BMW X5 adalah pada ruang penumpang. BMW X5 terbaru memiliki airbag bagian depan dan pinggul/thorax serta curtain airbag yang merupakan fitur standar. Curtain airbag akan mengembang saat dibutuhkan dari pillar A dan roof lining, untuk secara efisien melindungi penumpang baris pertama dan kedua dari bahaya.

BMW X5 terbaru merupakan SAV pertama yang dilengkapi dengan run-flat tires sebagai fitur standar. Teknologi run-flat tires ini sudah ditingkatkan menjadi generasi keempat, dan memiliki konstruksi internal yang lebih kuat. Ia mampu menopang berat kendaraan walaupun dalam kondisi ban kehilangan tekanan sama sekali. Pada saat ban bocor bahkan kempes sama sekali pun, mobil masih bisa meluncur sampai jarak ekstra 150 kilometer dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

BMW X5 terbaru memiliki fitur baru cornering light untuk mempertinggi keamanan pada malam hari. Sistem ini mendeteksi sudut kemudi, kecepatan dan indikator arah dari mobil tersebut. Bila sistem mendeteksi mobil hendak membelok, secara otomatis reflektor pada fog light akan menerangi sisi jalan. Selain itu, BMW X5 juga memiliki fitur keamanan two level Brake Force Display.

Kemewahan dan kenyamanan
BMW X5 yang baru didesain untuk memenuhi selera tinggi akan kemewahan dan kenyamanan. Mobil ini memiliki dua tempat duduk tambahan di baris ketiga sebagai fitur standar yang memberikan fleksibilitas lebih pada pemiliknya. Baris ketiga ini dapat dimuati dengan nyaman oleh penumpang dengan ketinggian 1,70 meter.

Mobil baru ini dilengkapi dengan sistem entertainment berupa HiFi System Professional dengan 16 speaker, BMW Professional Radio dengan CD-Rom drive, MP3 decoding dan CD Changer untuk 6 CD.

Fitur lain yang menambah kenyamanan adalah monitor 8,8 inci dengan TV turner, AC otomatis dengan kontrol individual pada masing-masing penumpang, panorama glass roof elektrik serta multi-function steering wheel berbalut kulit.

source : http://theautosmag.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: