Innovation never stop

Just another WordPress.com weblog

VW Perkenalkan Generasi Terbaru Golf

Posted by pitrajaya on August 22, 2008

VW Golf Model 2009/VW

WOLFSBURG – Volkswagen memperkenalkan generasi keenam mobil kompak Golf. Mobil ini termasuk sukses di pasar global dengan total penjualan mencapai 26 juta unit sejak pertama kali diluncurkan.”Generasi terbaru Golf tampil dengan perbedaan baik secara desain dan kenyamanan serta menawarkan nilai lebih bagi konsumen dibanding model terdulunya,” ungkap Martin Winterkorn, pimpinan dewan Volkswagen AG dalam pernyataan resmi Volkswagen.

Sekian banyak perubahan yang dilakukan VW antara lain, penggunaan teknologi mesin yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 28 persen. Generasi keenam mobil ini, ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel yang sudah memenuhi standar Euro 5.

Tampilan eksterior nampak lebih stylish di mana seluruh bagian bodi mendapat sentuhan ulang. “Golf merupakan ikon produk berstandar global VW. Oleh karena itu, kami meremajakan tampilannya menjadi lebih segar dan terlihat cenderung membedakan dengan generasi terdulunya,” kata Walter de Silva, pimpinan tim desain VW.

Meski mengusung desain baru, filosofi yang digunakannya tetap mengadopsi desain generasi terdulunya. Seperti bagian depan yang mereflesikan generasi pertama Golf dan pilar C yang mewarisi desain generasi keeempat.

Sementara bagian interior didominasi balutan material chrome. Bagian interior didesain ergonomis. Kontrol panel juga lebih mudah dijangkau bahkan beroperasi secara otomatis. Seperti fitur automatic climate control system (climatronic). Fitur ini pertama kali digunakan pada model Passat CC.

New Golf juga dilengkapi dengan perangkat akaustik yang mampu mengisolasi antara suara mesin dan bagian kabin. Kaca film pada jendela juga mampu meredam suara bising yang dihasilkan mesin.

Seperti pada mobil diesel VW lainnya, mesin 2.0 liter TDI common rail melengkapi dapur pacu new Golf. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 140 PS. Konsumsi bahan bakar sekira 20 km/liter dengan emisi karbondioksida yang dihasilkan sebesar 129 gr/km.
Sementara varian new Golf mesin bensin dilengkapi TSI dengan supercharger dan atau turbocharger. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 122 PS. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 16 km/liter dengan emisi CO2 yang dihasilkan sebesar 144 gr/km.

VW sendiri baru mulai memasarkan mobil ini di Eropa pada Oktober mendatang. Kemudian menyusul Afrika, Asia, Asutralia, dan Amerika Utara. Di Jerma mobil ini dibanderol 16.500 euro atau sekira Rp232,5 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: